Kapolresta Malang Kota Bagikan Bansos ke Korban Kecelakaan Hingga Difabel

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:20 WIB
Kapolresta Malang Kota sebar bansos ke korban laka lantas dan difabel (Dok Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota sebar bansos ke korban laka lantas dan difabel (Dok Polresta Malang Kota)

Seolah tak mau kalah dengan Akpol 1994 yang melakukan kegiatan vaksinasi masal, Akpol 2000 pun menggelar program Berbagi Senyum Untuk Negeri. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto yang membagikan bansos untuk korban kecelakaan hingga difabel.

Dalam pengarahannya di Mapolresta Malang Kota hari ini, AKBP Bhudi mengajak seluruh jajaranya untuk turut serta dalam program ini. Selain bansos, ada pula program vaksinasi yang juga dilakukan.

Baca Juga: Ikatan Alumni Akpol 93 Bagikan 14 Ribu Paket Sembako, Gelar Baksos di 7 Polda Jawa-Bali

"Pada kesempatan hari ini kami mewakili teman-teman alumni Akpol angkatan 2000 untuk mengadakan gerakan pendistribusian bansos dan vaksinasi secara serempak untuk seluruh Indonesia khususnya yang di Polresta Malang dan Polda Jawa Timur mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Bhudi, Rabu (25/8/2021).

Bhudi kemudian membeberkan jumlah bansos yang disebar dalam program ini. Ada sebanyak 130 paket yang isinya terdiri dari lima ton beras, 500 liter minyak goreng, 130 boks sembako dan 3.000 masker.

"Hari ini secara simbolis, kami juga akan melaksanakan door to door kepada masyarakat yang membutuhkan," beber Bhudi.

Kemudian, Bhudi memberikan langsung bansos tersebut ke korban kecelakaan lalu lintas hingga difabel. Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona.

"Harapan kita memberikan sembako bisa membantu meringankan beban saudara kita. Mungkin memang belum maksimal sangat signifikan membantu kita hadir di tengah-tengah kesulitan dan hadir di wilayah masyarakat Kota Malang," pungkas Bhudi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X