The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keringanan Jerinx di Kasus Pengancaman: Bisa Wajib Lapor di Bali
Jerinx. (Instagram).
News

Keringanan Jerinx di Kasus Pengancaman: Bisa Wajib Lapor di Bali

Tak harus ke Jakarta.

Jumat, 20 Agustus 2021 17:18 WIB 20 Agustus 2021, 17:18 WIB

Polda Metro Jaya diketahui tidak menahan musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx meski sudah berstatus sebagai tersangka dalam kasus pengancaman. Namun, Jerinx diwajibkan untuk wajib lapor dan diberikan kemudahan terkait prosesnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut proses wajib lapor tidak harus dilakukan di Mapolda Metro Jaya.

"(Wajib lapor) boleh di sini, boleh di sana (di Polda Bali)," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Untuk itu, Polda Metro Jaya sendiri tidak mempermasalahkan keberadaan Jerinx yang kini sudah kembali ke Bali. Selain itu, Yusri menyebut dalam kasus ini pihaknya akan kembali melakukan proses mediasi dalam waktu dekat.

"(Proses mediasi) makin cepat makin bagus, tidak bertele-tele," beber Yusri.

Seperti diketahui, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pengancaman. Kasus ini sendiri bermula saat Adam Deni berkomentar terkait data artis yang di endorse Covid-19 di akun Instagram milik Jerinx.

Baca Juga: Joget TikTok Bareng Ashanty, Netizen Salfok Lihat Millen Cyrus: Kelihatan Cowoknya

Pasca komentar tersebut, akun Instagram Jerinx dikabarkan hilang. Aksi pengancaman pun disebut-sebut terjadi dengan tudingan Jerinx menelepon Adam dan melakukan pengancaman setelah menuduh Adam menghilangkan akun Instagramnya.

Polda Metro Jaya sendiri sudah meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan dan sudah menetapkan Jerinx sebagai tersangka dalam kasus ini. Pada Senin, 9 Agustus kemarin, Polda Metro Jaya sempat memanggil Jerinx untuk diperiksa, namun Jerinx tidak hadir dengan alasan kesehatan.

Pada pemanggilan kedua, Jerinx akhirnya datang ke Jakarta menempuh jalur darat dan diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Bahkan, Jerinx sempat diberikan vaksin jenis Sinovac di Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US