Tarik Pasukan Militer dari Afghanistan, Donald Trump ke Biden: Memalukan

- Senin, 23 Agustus 2021 | 11:40 WIB
Donald Trump. (REUTERS/Marvin Gentry)
Donald Trump. (REUTERS/Marvin Gentry)

Donald Trump turut menyoroti keputusan Joe Biden yang menarik semua pasukan Amerika Serikat dari Afghanistan dan kini negara tersebut dikuasai Taliban.

Trump mengatakan keputusan Biden menarik seluruh pasukan merupakan bentuk penghinaan. Biden juga dianggap gagal menjadi pemimpin negara. Hal ini diungkapkan Presiden ke-45 Amerika Serikat itu saat memberikan pidato di daerah Cullman, Alabama.

“Penarikan pasukan oleh Biden dari Afghanistan adalah bentuk ketidakmampuan kotor yang paling menakjubkan dari seorang pemimpin negara, mungkin setiap saat,” ujar Trump, dikutip dari Reuters, Senin (23/8/2021).

Biden dinilai tak mengikuti rencana yang dibuat oleh pemerintahannya. Trump sangat menyayangkan keputusan Biden.

"Kita seharusnya keluar dengan terhormat. Dan sebaliknya kita keluar dengan kebalikan dari kehormatan," kata Trump.

Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka dibuat semakin frustrasi dengan peristiwa di Afghanistan dan berjanji untuk menyelidiki kebijakan pemerintahan Presiden Joe Biden untuk mengetahui apa yang salah.

Mengutip Antara, Para anggota Kongres AS yang ingin menyelidiki perihal kebijakan AS terkait peristiwa di Afghanistan itu termasuk mereka yang berasal dari Partai Demokrat pendukung Presiden Joe Biden.

"Peristiwa beberapa hari terakhir telah menjadi puncak dari serangkaian kesalahan yang dibuat oleh pemerintahan Republik dan Demokrat selama 20 tahun terakhir," kata Senator Bob Menendez, ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS dari Partai Demokrat.

Menendez mengatakan komitenya akan mengadakan dengar pendapat tentang kebijakan AS terhadap Afghanistan, termasuk negosiasi antara pemerintahan mantan Presiden AS Donald Trump dan Taliban serta eksekusi penarikan pasukan oleh pemerintahan Biden.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X