The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Tua di India Bawa Jenazah Istri yang Meninggal karena Covid-19 Naik Sepeda
Seorang pria tua terpaksa membawa jenazah istrinya dengan sepeda untuk dikremasi karena tak ada yang mau menolong (Source: Twitter/@manishtv9)
News

Pria Tua di India Bawa Jenazah Istri yang Meninggal karena Covid-19 Naik Sepeda

Menyayat hati.

Jumat, 30 April 2021 14:48 WIB 30 April 2021, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berusia 70 tahun di India terpaksa membawa jenazah istrinya, yang meninggal karena Covid-19, untuk dikremasi dengan sepedanya.

Dilansir dari India Today, pria tersebut terpaksa membawa jasad istrinya karena tidak ada orang di desanya yang menawarkan bantuan. 

Polisi menyebut mereka takut tertular virus mematikan itu hingga memilih menjauh. Momen menyayat hati itu terjadi di Desa Ambarpur, 200 km dari ibu kota negara bagian Lucknow.

Baca Juga: Korban Covid-19 Meningkat, India Pakai Krematorium Anjing untuk Manusia

Dua buah foto seorang pria tua berjanggut yang tampak lemah beredar di media sosial. 

Sementara di salah satu foto, pria itu terlihat menggendong sesosok tubuh dengan sepedanya, foto lainnya menunjukkan dirinya duduk tak berdaya di pinggir jalan dengan tubuh tergeletak di atas sepedanya yang jatuh.

Polisi mengatakan istri pria itu meninggal karena Covid-19 di rumah sakit distrik pada 26 April, dan tubuhnya dikirim ke desanya dengan ambulans.

“Namun penduduk desa termasuk para tetua menolak untuk membantunya melakukan ritual terakhir karena khawatir mereka juga akan tertular virus,” kata SHO Madiahun Munna Lal Dhusia kepada PTI.

Dia mengatakan polisi membantunya setelah mengetahui tentang insiden itu.

Personel polisi tiba di sana dengan ambulans dan keperluan yang dibutuhkan untuk melakukan ritual terakhir dan membawa jenazah ke Ramghat tempat kremasi dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US