Baku Tembak Tewaskan 1 Brimob di Papua, 5 KKB Ikut Terluka

- Selasa, 27 April 2021 | 21:21 WIB
Ilustrasi baku tembak. (Freepik)
Ilustrasi baku tembak. (Freepik)

Korban akibat baku tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Ilaga, Kabupaten Puncak. Selain melukai dua polisi dan menewaskan satu Brimob, ternyata sejumlah anggota KKB ikut terluka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan dalam baku tembak ini, ada lima anggota KKB yang ikut tertembak.

"Dari hasil penindakan diketahui lima orang KKB Pimpinan Lekagak Telenggen terkena tembakan dan tiga personel Brimob mengalami luka tembak," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (27/4/2021).

Kamal belum bisa mengungkap identitas kelima KKB yang tertembak. Sebab, hingga kini pihaknya belum mendapat identitas kelima KKB tersebut.

"Sementara untuk lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang terkena tembakan tersebut belum diketahui identitasnya," beber Kamal.

Seperti diketahui, aksi baku tembak antara KKB dengan TNI-Polri kembali terjadi pagi tadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua. Akibatnya, dua personel Brimob mengalami luka dan satu tewas pasca terkena tembakan dari KKB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X