The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas Nemangkawi Ungkap Momen Baku Tembak di Papua: KKB Kabur Kocar-kacir!
Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARA/HO-Humas Nemangkawi)
News

Satgas Nemangkawi Ungkap Momen Baku Tembak di Papua: KKB Kabur Kocar-kacir!

9 anggota KKB tewas.

Rabu, 28 April 2021 19:52 WIB 28 April 2021, 19:52 WIB

INDOZONE.ID - Baku tembak antara Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Maki, Puncak, Papua sempat terjadi beberapa waktu yang lalu. Dalam baku tembak itu, KKB sempat mundur dan lari kocar-kacir.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes Pol Iqbal Al Qudusy membeberkan detik-detik sebelum akhirnya terjadi aksi baku tembak dengan KKB. Iqbal menyebut kala itu pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap KKB.

"Adapun penindakan dan penegakan hukum di markas ini berawal dari pengejaran kita terhadap kelompok teror di Beoga yang termonitor mereka lari ke wilayah Olinski," kata Iqbal kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Iqbal menyebut kala itu Satgas Nemangkawi menyerbu markas KKB. Alhasil terjadi insiden baku tembak di sana.

"Sehingga terjadi kontak tembak baik korban di KKB yang termonitor oleh alat kami ada sembilan orang dan dari pihak Polri ada tiga orang," beber Iqbal.

Saat baku tembak berlangsung, KKB disebut Iqbal sempat mundur sejauh 1,6 km. Mereka bahkan lari kocar-kacir menjauhi Satgas Nemangkawi.

"Setelah kontak tembak diperkirakan mereka lari kocar-kacir, mereka mundur sekitar 1,6 km," kata Iqbal.

Sekadar informasi, insiden baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan TPNPB atau yang kerap disebut KKB kemarin. Baku tembak tersebut terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Dalam insiden baku tembak ini setidaknya ada dua anggota Brimob terluka dan satu meninggal dunia. Ada pula sembilan KKB yang tertembak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US