Kapolri Naikkan Pangkat 19 Pati Polri, Salah Satunya Rusdi Hartono

- Rabu, 29 Desember 2021 | 14:07 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan keterangan pers tentang penangkapan dua orang terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan keterangan pers tentang penangkapan dua orang terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberi promosi berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada sejumlah perwira tinggi (pati). Dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan hari ini, ada 19 perwira tinggi (pati) Polri yang mendapat kenaikan pangkat.

"Pagi hari ini Bapak Kapolri memimpin sertijab beberapa pejabat utama Mabes Polri. Di samping itu, Bapak Kapolri menerima kenaikan pangkat perwira Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Dari 19 perwira yang menerima promosi, delapan pati naik pangkat dari Brigjen ke Irjen, sedangkan sisanya naik dari Kombes ke Brigjen.

"Ada delapan perwira tinggi naik pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi menjadi Inspektur Jenderal Polisi. Kemudian ada 11 dari pangkat Kombes menjadi Brigadir Jenderal Polisi," ujar Rusdi.

Salah satu pati Polri yang naik pangkat adalah Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menjadi Irjen. Nama Irjen Rusdi sudah sangat tidak asing ditelinga awak media.

Berikut daftar nama pati Polri yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi:

1. Irjen Desmawan Putra
2. Irjen Setyo Buciyanto
3. Irjen Eddy Sumitro Tambunan
4. Irjen Djoko Poerwanto
5. Irjen Rusdi Hartono
6. Irjen Daniel Adityajaya
7. Irjen Dwiyono
8. Irjen Tonny Hermawan Rustandi
9. Brigjen Cahyono Wibowo
10. Brigjen Ahmad Ramadhan
11. Brigjen Soeseno Noerhandoko
12. Brigjen Roberts Kennedy
13. Brigjen Djati Wiyoto Abadhy
14. Brigjen Amostian
15. Brigjen H Nazirwan
16. Brigjen Hery Heryawan
17. Brigjen Simson Zet Ringu
18. Brigjen Arif Makhfudiharto
19. Brigjen Ribut Hari Wibowo

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X