Setelah 17 Tahun, Miliaran Jangkrik 'Brood X' Cicadas Muncul di AS Timur untuk Kawin

- Rabu, 12 Mei 2021 | 21:45 WIB
Jangkrik 'Brood X'. (Photo/Wikipedia)
Jangkrik 'Brood X'. (Photo/Wikipedia)

Bagian timur AS menyaksikan fenomena yang hanya bisa mereka lihat sekali dalam setiap 17 tahun di mana kawanan jangkrik 'Brood X' keluar dari rumah bawah tanah mereka untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

Ini dikenal sebagai jangkrik periodik dan berbeda dari jangkrik tahunan - sebagian besar hidup mereka di bawah tanah, memakan getah dari akar pohon dan kemudian, setelah 17 tahun, nimfa jangkrik dewasa muncul dari tanah.

Fenomena ini sedang disaksikan di AS saat ini karena jangkrik telah mengambil alih beberapa bagian AS dalam jumlah besar. Serangga memanjat permukaan yang paling dekat dengan mereka, melepaskan kerangka luar mereka dan menopang sayap mereka agar terbuka.

Baca juga: Pria Ini 'Menghajar' 6 Orang Tetangganya Usai Anjingnya yang Galak Diminta Agar Dirantai

Beberapa hari kemudian, mereka mulai kawin, masing-masing meneriakkan lagu kawin bernada tinggi (yang bisa mencapai 100 desibel).

-
(Photo/Wikipedia)

Tapi mereka tidak bertahan lama. Betina bertelur dan binasa beberapa saat kemudian. Jangkrik jantan juga akan segera mati. Telur menetas setelah beberapa waktu dan jatuh ke tanah.

Mereka kemudian menggali jalan mereka ke dalam tanah untuk mengunyah akar pohon terdekat dan hanya akan muncul kembali 17 tahun kemudian.

Orang-orang di media sosial berbagi pengalaman mereka dengan jangkrik. Beberapa sangat senang melihat mereka dan bahkan merayakan kemunculan mereka setelah 17 tahun, menandai fenomena tersebut dengan tagar #broodX atau #theyrehere.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X