Pekerja Seks Turun Tangan Menyelamatkan Vaksin Jerman yang Amburadul

- Selasa, 11 Mei 2021 | 07:37 WIB
Pekerja seks Jerman turun tangan bantu tenaga medis (The Sun)
Pekerja seks Jerman turun tangan bantu tenaga medis (The Sun)

Sebuah rumah bordil Jerman telah berubah menjadi pusat pengujian Covid-19 di tengah peluncuran vaksin di negara tersebut.

Pekerja seks di pusat cinta Sarang Lebah di Heidelberg, Jerman barat daya, telah turun tangan untuk membantu para medis untuk melawan virus.

Para wanita memeriksa orang yang lewat secara gratis di depan rumah bordil.

Dikutip dari The Sun, Jenny, 45, satu dari 25 perempuan yang bekerja di rumah bordil, dilatih oleh petugas kesehatan untuk melakukan tes usap.

"Saya memakai topeng, sarung tangan dan baju pelindung. Saya biasanya tidak terlihat tertutup," katanya kepada Bild, dikutip dari The Sun.

"Saya juga melakukan ini secara sukarela, meskipun saat ini saya hanya harus hidup dengan sekitar 400 euro sebulan atau setara Rp 6,8 juta," katanya lagi.

"Dalam pekerjaan saya, saya juga harus sensitif, saya tidak boleh ragu. Dan sekarang saya hanya memasukkan tongkat tes ke hidung saya," kata Jenny.

Tes usap cepat membutuhkan waktu beberapa detik untuk dilakukan dan hasilnya tersedia di ponsel pasien setelah sekitar 20 menit.

"Kami ingin memberikan kontribusi untuk memerangi pandemi dan orang-orang melakukan sesuatu yang baik," kata Kalle, bos rumah bordil.

Setelah peluncuran yang lambat di seluruh UE, skema vaksin Jerman semakin meningkat.

Hampir 20 juta orang telah menerima satu suntikan Covid, sementara hampir sembilan juta telah diberikan dua suntikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X