Banyak yang Berspekulasi Misteri Bola Api yang Terlihat di India Merupakan Roket China

- Senin, 10 Mei 2021 | 11:27 WIB
Misteri bola api yang terlihat di India (Mail Online)
Misteri bola api yang terlihat di India (Mail Online)

Sebuah benda misterius yang terlihat di langit di India banyak yang berspekulasi bahwa itu roket China, kapal luar angkasa, atau bola api.

Sebuah misteri 'bola api' yang ditemukan oleh penduduk setempat India telah membuat para penonton yang bingung memperdebatkan apa itu.

Saksi mata mengklaim benda itu berdenyut di langit dengan bola kuning selama beberapa detik sebelum menghilang.

Beberapa berpendapat bahwa itu bisa menjadi pesawat luar angkasa, bola api atau puing-puing dari roket China.

-
Roket China (REUTERS/CHINA DAILY)

"UFO itu sangat terang seperti bola api yang berputar-putar di langit malam. Itu adalah sesuatu yang belum pernah saya saksikan sepanjang hidup saya, itu membuat saya takut," kata Ali Mohammad, dikutip dari Mail Online.

Menurut laporan, roket China seberat 18 ton itu masuk kembali ke atmosfer dan menabrak Samudra Hindia pada tanggal 9 Mei.

Para ahli tidak dapat memprediksi lokasi dampak yang tepat sebelum roket itu jatuh yang berarti media sosial ramai-ramai mengatakan bahwa roket itu akan jatuh di daerah berpenduduk.

Untungnya, roket tersebut tampaknya telah masuk kembali ke Samudera Hindia setelah Kantor Teknik Luar Angkasa Berawak China (CMS) dan pejabat China mengatakan sisa-sisa masuk kembali di bujur 72,47 derajat timur, lintang 2,65 derajat utara pada 03.24 GMT, sebelah barat Maladewa, dan hancur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X