Sosok Halimah, Pegawai Cleaning Service Bandara Soetta yang Amanah, Kembalikan Cek Rp35 M

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:25 WIB
Sosok pegawai cleaning service Bandara Soetta yang kembalikan cek Rp35 M (Instagram/ksoapsiss)
Sosok pegawai cleaning service Bandara Soetta yang kembalikan cek Rp35 M (Instagram/ksoapsiss)

Pegawai pelayanan kebersihan (cleaning service) di Bandara Soekarno-Hatta, Halimah (29 tahun) baru-baru ini menjadi sorotan publik karena sikapnya yang amanah

Bagaimana tidak, wanita berhijab itu bersikap jujur saat menemukan dompet milik seorang penumpang yang tertinggal di bandara saat sedang bertugas, Jumat (29/10/2021).

-
Sosok Halimah (Istimewa)

Temukan dompet di Terminal 2E

Halimah yang saat itu sedang membersihkan koridor tidak utama keberangkatan Terminal 2 E Bandara Soetta, tidak sengaja menemukan dompet berwarna cokelat. 

Usai menemukan dompet tersebut, Halimah langsung memberikan dompet tersebut ke team leader cleaning service dan supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas, tanpa memeriksanya isinya. 

-
Sosok Halimah (Istimewa)

Sudah 10 tahun Bekerja 

Sebagai pegawai cleaning service di bandara, Halimah mengaku sudah menjadi kewajibannya melaporkan barang penumpang yang tertinggal atau terjatuh

"Yang jelas saat menemukan dompet itu, saya sadar itu bukan milik saya. Kita nggak lihat besar kecilnya nilainya. Selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah. 

Setelah menyerahkan dompet itu ke team leader cleaning service dan supervisor, mereka kemudian memeriksanya bersama. Di dalam dompet itu ditemukan cek sebesar Rp35,5 miliar yang sudah diparaf dan distempel, 5 buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor, dan selembar cek kosong.

-
Sosok Halimah (Istimewa)

Baca juga: Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Dompet Berisi Cek Rp35,5 Miliar, Ini Fotonya

Naik Jabatan dan Dapat Penghargaan

Manajemen PT Angkasa Pura mengapresiasi sikap jujur dan amanah Halimah yang telah menemukan dompet berisi cek miliaran rupiah itu. 

"Yang pasti kami mengapresiasi kejujurannya saudari Halimah dalam bertugas, Dan manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut atas kejujurannya saat melaksanakan tugas," kata Corporate and Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan

Virgiawan menambahkan, dengan diangkatnya Halimah menjadi supervisor diharapkan dapat memotivasi petugas lainnya untuk memiliki sikap dan tanggung jawab yang sama seperti Halimah. 

Ia juga menyampaikan, kejujuran yang ditunjukkan oleh Halimah sangat perlu untuk diapresiasi.

Sementara itu, petugas mengimbau ke pemilik dompet untuk menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 13.
 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X