The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSI Mau Bentuk Pansus, PDIP: Ngapain? Sudah Jelas Manfaat Sumur Resapan Tidak Ada
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. (Instagram/@gembongwarsono)
News

PSI Mau Bentuk Pansus, PDIP: Ngapain? Sudah Jelas Manfaat Sumur Resapan Tidak Ada

Tak mendesak.

Kamis, 16 Desember 2021 15:39 WIB 16 Desember 2021, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono memberikan tanggapan terkait usulan Fraksi PSI DPRD DKI untuk membentuk panitia khusus (pansus) guna mengusut masalah sumur resapan.

Menurutnya, DPRD DKI tak perlu membentuk pansus untuk menyelidiki lebih dalam mengenai masalah pembangunan sumur resapan. Bagi dia, sumur resapan memang tidak ada manfaatnya dalam menanggulangi banjir Jakarta.

"Ngapain bikin pansus? Kan sudah jelas bahwa manfaat dari sumur resapan itu kan tidak ada. Kalau buat pansus kan berarti ada hal yang perlu kita perdalam. Kalau sumur resapan ini kan kita sudah tahu," ucapnya saat dihubungi, Kamis (16/12/2021).

Maka dari itu, Gembong memastikan fraksi PDIP akan sepakat menolak usulan PSI dalam pembentukan pansus sumur resapan. 

Baca juga: Wagub DKI Tanggapi Terkait Pansus Sumur Resapan yang Ingin Dibentuk PSI

Apalagi, kata dia, anggaran program sumur resapan yang diyakini Gubernur DKI Anies Baswedan menanggulangi banjir, telah dihapus dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 karena dinilai tidak efektif.

"Prinsipnya rakyat Jakarta sudah tahu bahwa yang pertama, penempatan sumur resapan banyak yang tidak sesuai. Kedua, dikerjakan dengan asal-asalan, yang ketiga manfaatnya tidak maksimal," kata Gembong menerangkan.

Sebelumnya, anggota Fraksi PSI DPRD DKI Justin Adrian menyebut pihaknya ingin DPRD DKI membentuk pansus untuk mengusut berbagai masalah sumur resapan, seperti merusak jalan, dan mengganggu pengguna jalan.

“Kami banyak menemukan dan menerima pengaduan tentang sumur resapan yang amburadul. Sumur Anies Baswedan ini ada yang merusak jalan, ada yang terbengkalai, hingga yang mengancam keselamatan pengguna jalan," ucap Justin. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US