The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenakan Sandal Kulit di Acara HUT ke-76 Partai Buruh Korut, Kim Jong Un Curi Perhatian
Kim Jong Un berjalan di karpet merah. (REUTERS/KRT TV)
News

Kenakan Sandal Kulit di Acara HUT ke-76 Partai Buruh Korut, Kim Jong Un Curi Perhatian

Selasa, 12 Oktober 2021 09:15 WIB 12 Oktober 2021, 09:15 WIB

Penampilan Kim Jong Un menarik perhatian pengamat internasional saat dia menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Partai Buruh Korea Utara, Minggu (10/10/2021).

Ini karena pemimpin Korea Utara tampil dengan alas kaki yang tak biasa, karena umumnya penampilan Kim Jong Un selalu kenakan sepatu, tapi kali ini dia tampil kenakan sandal kulit.

Berdasarkan foto-foto yang Indozone lihat dari Reuters, Kim Jong Un yang berjalan di karpet merah mengenakan apa yang tampak seperti sandal hitam. Dia juga mengenakan kaus kaki hitam, untuk melengkapi setelan gelapnya.

Baca juga: Kim Jong Un Desak Para Pejabat Fokus Meningkatkan Ekonomi Korea Utara

Dilansir Daily Mail, Colin Zwirko, koresponden analitik senior untuk NK News yang berbasis di Seoul, mengatakan tidak jelas kenapa Kim Jong Un memutuskan untuk memakai sandal kulit atau dia pernah memakai sebelumnya.

kim jong un

Kim Jong Un terlihat kenakan sandal kulit. (REUTERS/KRT TV)

Meski alasan Kim memilih kenakan sandal kulit tidak diketahui pasti, tapi pakaiannya sering diteliti dengan cermat oleh analis internasional yang mencari petunjuk mengenai kesehatannya.

Beberapa bulan lalu sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Kim meninggal atau sakit parah, karena tak terlihat di depan publik selama tiga minggu.

Penurunan berat badan Kim juga kerap menjadi perbincangan publik yang mengatakan kalau dia menderita masalah kesehatan.

Saat menyampaikan pidato di HUT ke-76 Partai Buruh Korea Utara Kim mengatakan bahwa para pejabat harus fokus menangani krisis ekonomi di negara itu, dan meminta pejabat harus bekerja sebaik mungkin untuk rakyat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US