Prabowo Masih Fokus Bantu Jokowi, Gerindra Pilih Bungkam soal Koalisi di Pilpres 2024

- Senin, 11 Oktober 2021 | 18:36 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. (Antara/Akbar Nugroho Gumay).
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. (Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya belum mau membicarakan persoalan koalisi untuk Pilpres 2024.

Dasco pun membeberkan alasan mengapa Partai Gerindra belum mau membahas perihal koalisi. Karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi belum menyatakan kesediaannya untuk maju Pilpres.

"Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh karena kita masih menunggu kepastian apakah juga Pak Prabowo bersedia dicalonkan menjadi presiden oleh Partai Gerindra," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Selain itu, menurut Dasco untuk sekarang ini berbicara mengenai koalisi dipandangnya masih terlalu dini. Mengingat sikap Gerindra perihal pilpres belum juga ditentukan.

BACA JUGA: Demokrat: Wajar Jika Prabowo Puji-Puji Jokowi, Dia Kan Pembantu Presiden

Lebih lanjut menurut Dasco kekinian Prabowo masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan di pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

"Kalau pembicaraan-pembicaraan informal Pak Prabowo menyatakan masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan,” urai Dasco.

Sebelumnya diketahui Ketum Gerindra, Prabowo Subianto hampir dipastikan akan maju dalam Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam Rakorda DPD Gerindra Sulsel, Minggu (10/10).

“Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," lanjut Wakil Ketua MPR tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X