Ditanya Rencana Usai Tak Lagi jadi Gubernur, Anies: Masih Musim Hujan!

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan irit bicara ketika ditanya mengenai rencana apa yang akan lakukan setelah lengser dari jabatannya sebagai Gubernur pada Oktober 2022 mendatang.

Ketika menjawab pertanyaan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan masih akan fokus dalam menyelesaikan tanggungjawabnya selama satu tahun ke depan.

"Sekarang kita tuntaskan tanggung jawab semua ini," ucap Anies saat ditemui usai di Monumen Nasional (Monas), Rabu, (13/10/2021).

Namun, Anies enggan menjelaskan lebih rinci terkait rencananya ke depan. Ia justru membahas mengenai langkah yang akan dilakukan jajaran Pemprov DKI dalam menghadapi musim penghujan, dan antisipasi banjir.

Baca juga: Anies Baswedan Bangga Atlet Renang Jakarta Sumbang Medali: Kerja Keras yang Luar Biasa

"Masih menghadapi musim penghujan. Apelnya untuk menghadapi musim hujan. Kita kerjakan itu dulu," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies sempat mengaku memiliki rencana untuk berkeliling Indonesia usai masa jabatannya memimpin ibu kota telah selesai pada Oktober 2022. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara workshop PAN di Bali.

"Yang ada dalam benak saya, (jabatan) ini dituntaskan. Sesudah itu, saya jadi orang bebas. Sambil jadi orang bebas, saya menikmati keliling ke mana-mana. Kemarin kan tahanan kota lima tahun. Jadi, habis itu kalau sudah, ya saya keliling aja, ke mana-mana di Indonesia," ungkap Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X