The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebulan Menguasai Afghanistan, Krisis Ekonomi Mengintai Taliban
Sebulan Taliban menguasai Afghanistan. (Alexander Zemlianichenko/Pool via REUTERS)
News

Sebulan Menguasai Afghanistan, Krisis Ekonomi Mengintai Taliban

Rabu, 15 September 2021 16:18 WIB 15 September 2021, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Sebulan setelah Taliban menguasai Afghanistan,Taliban diduga menghadapi masalah ekonomi, ketika berusaha mengubah kemenangan militer menjadi pemerintahan yang damai.

Setelah empat dekade perang dan kematian puluhan ribu orang, sebagian besar keamanan telah meningkat, tetapi ekonomi Afghanistan hancur meskipun ratusan miliar dolar dalam pengeluaran pembangunan selama 20 tahun terakhir.

Kekeringan dan kelaparan mendorong ribuan orang dari pedesaan ke kota-kota, dan Program Pangan Dunia khawatir makanan bisa habis pada akhir bulan, ini kemungkinan akan menyebabkan lebih dari 14 juta orang kelaparan.

Baca juga: Taliban Dibayangi Krisis Ekonomi, Persediaan Pangan Afghanistan Akan Habis Akhir September

Sementara banyak perhatian di Barat terfokus pada apakah pemerintah baru Taliban akan menepati janjinya untuk melindungi hak-hak perempuan atau menawarkan perlindungan kepada kelompok-kelompok militan seperti al Qaeda, bagi banyak warga Afghanistan, prioritas utamanya adalah kelangsungan hidup yang sederhana.

Krisis ekonomi mengintai Taliban.
Krisis ekonomi mengintai Taliban. (REUTERS/Saeed Ali Achakzai)\

Dilansir Reuters, pejabat Taliban telah mengatakan bahwa mereka tidak bermaksud mengulangi aturan fundamentalis yang keras dari pemerintah sebelumnya, kemudian digulingkan oleh AS setelah serangan 11 September 2011.

Sementara itu, Taliban telah mengumumkan pemerintahan baru mereka minggu lalu, setelah mengklaim kemenangannya melawan pejuang di Panjshir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US