Prancis akan Memberikan Kontrasepsi Gratis untuk Wanita Berusia 15 Sampai 18 Tahun

- Jumat, 10 September 2021 | 08:51 WIB
Ilustrasi alat kontrasepsi. (freepik)
Ilustrasi alat kontrasepsi. (freepik)

Prancis akan memberikan alat kontrasepsi gratis untuk semua wanita berusia di bawah 25 tahun. Rencana ini akan diterapkan Prancis mulai Januari 2022.

Menteri Kesehatan Olivier Veran mengumumkan kebijakan baru itu di televisi France-2 pada Kamis (9/9/2021). Olivier mengatakan semua wanita di bawah 25 tahun akan mendapatkan kunjungan medis gratis tentang kontrasepsi yang akan mulai berlaku 1 Januari 2022.

Dilansir Daily Mail, alat kontrasepsi gratis ini diberikan untuk anak perempuan berusia 15 hingga 18 tahun. Sekadar informasi, selain memberikan kontrasepsi gratis, aborsi juga gratis dan dilegalkan di Prancis. Selain itu, Prancis juga menanggung beberapa biaya kelahiran.

Baca juga: Ilmuwan China Mengembangkan Alat Kontrasepsi Pria yang Lebih Praktis

Veran juga mengatakan bahwa usia 25 tahun dipilih sebagai batas usia karena orang lebih mandiri pada  usia 18 tahun, dan usia 25 tahun orang tidak lagi dilindungi oleh asuransi kesehatan orang tuanya.

Peraturan baru Prancis yang akan diterapkan tahun depan mencakup pil, alat IUD dan implan kontrasepsi, itu semua menghabiskan dana pemerintah sekitar Rp335 miliar per tahun. Namun Veran tidak membahas mengenai alat kontrasepsi untuk pria.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X