Pesan PDIP ke Gibran: Fokus Penugasan di Solo, Enggak Usah Mikir ke Jakarta

- Senin, 13 September 2021 | 19:44 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@pdiperjuangan)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@pdiperjuangan)

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menuturkan banyaknya pujian yang datang terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka adalah hak yang biasa. Bahkan banyak pihak mendorong Gibran untuk memimpin DKI Jakarta, namun Djarot meminta Gibran untuk fokus memimpin Solo.

"Kalo menurut hemat saya orang memuji itu baik kerja bagus dipuji baik, dikritik juga baik," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Hanya saja Djarot menekankan alangkah baiknya Gibran dapat fokus untuk menyelesaikan tugasnya di Solo. Sehingga tak perlu memikirkan macam-macam seperti dorongan untuk memimpin di Jakarta.

"Kalau saya, saran saya sebaiknya mas Gibran itu fokus, untuk menyelesaikan penugasan di Solo. Enggak usah mikir yang macem-macem, enggak usah mikir ke Jakarta, ke Jawa Tengah, kan nanti pemilihannya serentak ya toh," saran dia.

Ditekankan Djraot Pilkada 2024 masihlah sangat jauh, sehingga menurut dia PDIP memberikan kesempatan kepada sosok pemimpin yang mempunyai kemampuan.

"Karena masih panjang maka sebaiknya berikan kesempatan, kenapa karna proses kepemimpinan seseorang itu melalui jalan yang cukup panjang, jadi semuanya by proses, kita berikanlah kesempatan bukan hanya mas Gibran, yang lainnya," tegas Djarot.

Anggota Komisi II DPR RI ini berujar PDIP sama sekali tidak menganggap Gibran mempunyai keistimewaan. Sebab Djarot berujar semua kader sama kedudukannya, mulai dari wajib mengikuti sekolah partai dan begitu pun dengan Gibran.

"PDIP tidak pernah menganggap mas Gibran punya keistimewaan, semua sama. Untuk sekolah partai dia juga ikut, kita juga evaluasi terus, jadi semua mendapat perlakuan yang sama, tidak ada previllage, bukan hanya Gibran banyak kader yang juga berprestasi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X