Presiden Jokowi Targetkan Angka Vaksinasi di Indonesia Capai 70 Persen pada Akhir 2021

- Selasa, 7 September 2021 | 20:07 WIB
Ilustrasi. Siswa SMP mengikuti vaksinasi COVID-19 di halaman parkir Gembira Loka Zoo, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (13/7/2021). (photo/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ilustrasi)
Ilustrasi. Siswa SMP mengikuti vaksinasi COVID-19 di halaman parkir Gembira Loka Zoo, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (13/7/2021). (photo/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ilustrasi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi COVID-19 bisa mencapai angka 70 persen penduduk di setiap provinsi pada akhir tahun 2021, sehingga tercipta kekebalan komunal.

Sebagaimana keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Selasa (7/9), Kepala Negara berharap target itu dapat dicapai oleh setiap provinsi, termasuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional World Superbike pada bulan November mendatang.

"Kita inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin (warganya) minimal 70 persen itu di akhir tahun ini. Syukur sebelum perhelatan terutama yang di sekitar venue sudah bisa diselesaikan," ujar Presiden saat melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah pondok pesantren dan rumah ibadah yang melakukan vaksinasi secara serentak, di sela kegiatan meninjau langsung vaksinasi di Pondok Pesantren K.H Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dikutip dari ANTARA.

Pada dialog bersama perwakilan daerah tersebut, Presiden juga meminta agar percepatan vaksinasi terus dilakukan agar penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat segera dihentikan.

Terlaot dengan perhelatan internasional World Superbike, perwakilan dari Provinsi NTB mengaku siap untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dengan target 15 ribu suntikan per hari untuk mendukung pelaksanaan World Superbike.

"Kami siap dan kami berkomitmen, TNI, Polri, pemerintah, batalyon vaksinator, dan lain-lain, 500 fasilitas Kesehatan kami akan bergerak," ujar perwakilan dari Provinsi NTB.

Baca juga: Duh! Seorang Taruna PIP Semarang Tewas Diduga Dianiaya Oleh Seniornya

Sementara itu perwakilan dari Kota Palangka Raya menyebut bahwa percepatan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah terus diupayakan dengan membagi tiga zona vaksinasi.

"Ada zona timur di Das Barito, zona tengah di Palangka Raya sendiri dan sekitarnya, kemudian zona barat di Kotawaringin," tutur perwakilan dari Kota Palangkaraya.

Perwakilan dari Kota Palangka Raya juga menyebutkan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat. 

Menurutnya, capaian ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi dari TNI Polri dengan para vaksinator.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X