Apel Gelar Pasukan Malam Takbiran, Kapolda Metro: Tolong Masyarakat yang Membutuhkan

- Senin, 19 Juli 2021 | 16:29 WIB
Kapolda Metro pimpin apel gelar pasukan hari raya Idul Adha di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro pimpin apel gelar pasukan hari raya Idul Adha di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Apel atau upacara gelar pasukan malam takbiran dan Hari Raya Idul Adha berlangsung di Mapolda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam pengarahannya meminta agar jajarannya menolong masyarakat yang membutuhkan dalam patroli di malam takbiran ini.

Apel gelar pasukan itu berlangsung di lapangan Mapolda Metro Jaya sore ini. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Sore ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelayanan perayaaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021. Tugas kita melayani seluruh masyarakat dengan tetap memperhatikan prokes," kata Irjen Fadil dalam sambutanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/7/2021).

Nantinya, akan ada personel gabungan yang bakal melakukan patroli di malam takbiran hingga saat Hari Raya Idul Adha. Irjen Fadil meminta jajaranya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan saat malam takbiran dan hari H Idul Adha.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan di malam takbiran Idul Adha ini kita sigap untuk menolong dan melayani mereka," beber Fadil.

Saat hari H Idul Adha, Fadil meminta jajaranya turun untuk membantu masyarakat saat membagikan hewan qurban. Pelaksanaan pembagian hewan qurban disebut Irjen Fadil dengan cara door to door untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Jika ada masyarakat yang ingin membagikan hewan qurban kita turun untuk membantu mendistribusikannya door to door agar kesehatan tetap terlaksana namun, juga perayaan idul qurban sesuai dengan syariat Islam dapat berjalan dengan lancar," kata Fadil.

BACA JUGA: Update Corona Dunia 19 Juli: 191 Juta Kasus, 174 Berhasil Sembuh

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pasukan gabungan yang diterjunkan ada sebanyak 2.048. Personel gabungan itu terdiri dari personel TNI-Polri dan Pemda.

"Kegiatan apa saja yang dilaksanakan dengan 2.048 personel kekuatan gabungan TNI-Polri dan Pemda. 2.048 personel yang kita turunkan, kita laksanakan kegiatan patroli-patroli juga kegiatan dalam memberi pelayanan dan bantuan kepeda masyarakat," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X