Sekolah di Aceh Barat Diharap Bisa Terapkan Pendidikan Tanpa Kekerasan
ANTARA/HO/Pemkab Aceh Barat
News

Sekolah di Aceh Barat Diharap Bisa Terapkan Pendidikan Tanpa Kekerasan

Zal
Kamis, 07 November 2019 20:52 WIB 07 November 2019, 20:52 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Aceh Barat H Ramli MS berharap kepada seluruh sekolah atau lembaga pendidikan yang ada di daerah itu untuk bisa menerapkan sistem pendidikan yang menyenangkan dan tanpa kekerasan dalam mendidik siswa dan siswi di setiap sekolah.

Ini bertujuan supaya para siswa yang belajar di lembaga pendidikan, baik dari usia dini sampai ke jenjang sekolah menengah atas (SMA) bisa belajar dengan hati yang menyenangkan dan berkarakter.

"Untuk itu, saya meminta agar para guru dapat mencari metode baru dan cara agar dapat memotivasi anak didik, agar mereka mau dan senang belajar tanpa harus dimarahi," ujar Ramli MS di Meulaboh, Kamis (07/11)

Bukan cuma itu, dalam menjalankan tugasnya, para guru diharapkan juga harus mampu menerapkan sistem pendidikan yang Islami dan senantiasa menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, sehingga nantinya akan tumbuh jiwa patriotisme (bela negara) dan memiliki sopan santu dan etika yang baik.

Selain itu, Ramli MS mengatakan bahwa saat ini ada tiga hal besar yang dapat merusak moral generasi muda di Indonesia. Diantaranya seperti pergaulan bebas, peredaran narkotika serta penggunaan internet yang tidak sehat.

Maka dari itu, untuk menangkal hal negatif tersebut, ia meminta untuk adanya peran masyarakat, guru dan keluarga supaya bisa mendidik anak secara ramah, sehingga bisa tercipta anak yang bermoral dan berakhlak baik yang terhindar dari hal-hal yang negatif.

"Ciptakan lingkungan belajar yang ramah dan menyenangkan, sehingga anak didik pasti akan selalu bersemangat untuk belajar dan meraih ilmu bagi kecerdasan mereka," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU