Ancol Diserbu Masyarakat, Mobil Parkir di Pinggir Jalan Marina

- Selasa, 31 Desember 2019 | 19:40 WIB
Mobil parkir di pinggir jalan Pantai Marina Ancol. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Mobil parkir di pinggir jalan Pantai Marina Ancol. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Salah satu destinasi yang diserbu oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk merayakan acara pergantian tahun 2019 ke 2020, Rabu (31/12) adalah Pantai Indah Ancol, Jakarta Utara. 

Antusias masyarakat cukup tinggi menjelang malam pergantian tahun. Hal itu terlihat dari sebagian parkiran yang penuh sesak dengan kendaraan baik mobil maupun motor.

Irfan, Crew pengaturan parkir sekaligus Pengamanan Dalam (Pamdal) Ancol mengatakan sudah sejak pagi kendaraan roda empat masuk Ancol umumnya mereka yang dari luar Jakarta, seperti Tangerang, Bogor, Bekasi dan wilayah lainnya. 

Mereka masuk lebih awal untuk mendapat parkir padahal sudah disiapkan.

"Kalau mobil dari pagi sudah ada yang ngetem di sini. Kalau motor mulai masuk jam 4 sampai sekarang," kata Irfan pada Indozone, Rabu (31/12) di Pantai Indah Ancol, Jakarta Utara.

"Memang parkir sudah kita siapkan. Tapi karena mobilnya masih banyak yang masuk akhirnya kita buang separuh ke Rumah Kayu, Barat Ancol. Lainnya kita atur di pinggir jalan Pantai Indah Marina," tambahnya.

Sampai saat ini kendaraan masih terus mengalir sehingga pihak Ancol terpaksa akan menjadikan pinggir jalan sepanjang kawasaan untuk memarkir mobil. Sementara untuk sepeda motor masih bisa menggunakan parkir yang ada.

-
Pamdal pengatur parkiran Ancol. (Indozone/Wilfridus Kolo)

"Sekarang jam segini masih terus mengalir (kendaraan-red). Jadi antisipasinya kita akan atur di tepi jalan di kawasan Ancol," tuturnya.

Ia memastikan kendaraan semua pengunjung akan aman di kawasan Ancol karena setiap tahun dipilih sebagai salah satu tempat menghabiskan akhir tahun bersama keluarga besar.

"Semua aman karena kita sudah biasa mengkondisikan parkiran untuk menampung kendaraan pengunjung yang akan ikut malam pergantian tahun di sini," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X