Lucinta Luna akan Langsung Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

- Rabu, 12 Februari 2020 | 16:34 WIB
Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Setelah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, Lucinta Luna akan langsung ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Ia mengonsumsi narkoba jenis benzo. Zat benzodiazepine terdapat pada psikotropika riklona yang dikonsumsi Lucinta Luna.

"Kan sekarang masih di Lido, yang saya dengar kalau tidak siang ini, dia sampainya sore," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam pada Rabu (12/2/2020).

Saat diperiksa, Lucinta Luna mengaku sudah lima bulan mengonsumsi riklona. Ia mengaku memperoleh barang tersebut dari resep dokter pribadinya untuk menghilangkan depresi.

Terkait lokasi penahanannya, Barnabas mengatakan Lucinta Luna bakal ditahan di sebuah sel khusus di blok wanita Rutan Polda Metro Jaya.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya pembully-an yang kemungkinan akan dilakukan oleh tahanan lainnya.

"Sudah kita siapkan sel khusus. Sel khusus itu artinya di blok wanita, cuma sendirian. Karena kalau kita taruh di blok pria takutnya di-'bully', karena kebetulan juga penuh," ungkap Barnabas.

"Siapapun tahanan yang masuk di kita, kita wajib menjaga keamanannya baik fisik maupun psikologis untuk menghindari di-'bully' dan sebagainya. Itu kewajiban kita melakukan itu," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X