Aktivis Pelindung Satwa Polisikan Pemukul Kucing Hingga Tewas

- Senin, 17 Februari 2020 | 10:07 WIB
Pelaku pemukulan kucing hingga tewas di Jalan Bojong Megah 11, Blok F 37 nomor 9, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang terekam kamera CCTV. (Istimewa)
Pelaku pemukulan kucing hingga tewas di Jalan Bojong Megah 11, Blok F 37 nomor 9, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang terekam kamera CCTV. (Istimewa)

Aktivis pelindung satwa dari Animal Defenders Indonesia melaporkan kasus pemukulan terhadap kucing yang diduga dilakukan oleh seorang oknum sopir angkot. Peristiwa itu terjadi di Jalan Bojong Megah 11, Blok F 37 Nomor 9, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Animal Defenders Indonesia Doni Herdaru Tona mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengacara untuk melaporkan kasus tersebut.

Insiden pemukulan kucing itu sendiri dikethaui terjadi pada 5 Februari 2020. Aksi pria tersebut terekam CCTV. Kemudian seorang netizen membagikan video rekaman tersebut di media sosial.

Dalam video, terlihat seorang pria memakai baju biru dan celana gading mendekati seekor kucing yang sedang tertidur di teras rumah warga. Pria yang diketahui berinisial RH itu tiba-tiba memukul kucing tersebut dengan gagang sapu di bagian kepala.

Setelah pemukulan tersebut, kucing itu meronta-ronta karena kesakitan hingga akhirnya mati.

Hal ini membuat Doni tidak terima dengan perlakuan pria tersebut. Dia mengatakan, kekejaman terhadap kucing ini tidak bisa dimaafkan dan pelakunya pun harus diberikan sanksi, dengan tujuan untuk memberikan efek jera kepada siapapun yang menyakiti hewan.

"Informasinya, RH saat ini melarikan diri setelah membunuh kucing tidak bersalah tersebut. Langkah melaporkan pelaku ini agar tidak ada lagi oknum yang seenaknya menyakiti satwa apalagi sampai membunuhnya," kata Doni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X