Besok Pulang, Menkes Terawan Tegaskan WNI di Natuna Sehat
Menkes Terawan menjelaskan kondisi para WNI di Natuna. (INDOZONE/Maria Adeline Tiara Putri)
News

Besok Pulang, Menkes Terawan Tegaskan WNI di Natuna Sehat

Jumat, 14 Februari 2020 12:39 WIB 14 Februari 2020, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Masa observasi kesehatan 238 WNI di Natuna akan selesai esok hari. Skema pemulangan pun sudah disiapkan oleh pemerintah. Rencananya selepas makan siang, mereka langsung terbang ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dirilis kemarin, para WNI yang telah selesai menjalani masa observasi dikabarkan akan dijemput oleh Menteri Kesehatan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, BNPB, dan pemerintah daerah masing-masing. Di pagi hari, tiga pesawat yang terdiri dari dua Boeing-737 dan satu hercules milik TNI AU diberangkatkan menuju Natuna untuk penjemputan.

Ditemui pada acara Minum Jamu Bersama, Jumat (14/2/2020) di Lapangan Kemenkes, Jakarta Selatan, Menkes Letjen TNI (Purn) Dr. dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) menegaskan dirinya akan ikut menjemput para WNI yang telah selesai menjalani masa observasi kesehatan.

"Saya akan ke sana besok pagi, ikut menyiapkan, melepaskan mereka. Mungkin ada upacara sedikit, pelepasan, supaya mereka juga sadar telah selesai masa observasinya," kata Menkes Terawan.

Dilanjutkan olehnya, di momen kepulangan nanti ada satu hal yang bisa disaksikan yakni perasaan haru biru dan bahagia karena masa observasi kesehatan telah selesai.

"Melihat orang berbahagia 'kan kita ikut bahagia, apalagi keluarga yang nanti menerimanya, apalagi masyarakat sekitar yang menerimanya. Wah, sungguh mereka semua berbahagia. Kangen lah, kangen-kangenan," ujar Menkes Terawan.

Sementara itu, berbicara mengenai kondisi kesehatan para WNI selama menjalani observasi, Menkes Terawan menegaskan hingga hari ini mereka semua dalam keadaan sehat.

"Dua minggu kami observasi dan memang terbukti, sampai detik ini saya berbicara, mereka semua tetap sehat. Kenapa? Karena doa dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia," pungkas Menkes Terawan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US