Ini Dua Hot Isu yang Sering Dibahas Milenial dan Gen Z di Dunia Maya

- Kamis, 5 Desember 2019 | 19:14 WIB
Direktur Expert Solution Kantar Worldpanel Indonesia Johan Pangaribuan (kanan). (Indozone/Nani Suherni)
Direktur Expert Solution Kantar Worldpanel Indonesia Johan Pangaribuan (kanan). (Indozone/Nani Suherni)

Milenial dan Generasi Z (Gen Z), merupakan generasi yang pastinya sulit dipisahkan dengan dunia maya. Tak hanya soal artis atau membahas beberapa barang, rupanya milenial dan Gen Z juga aktif membicarakan soal polusi di Indonesia.

Kantar Worldpanel Indonesia mendeteksi adanya isu polusi udara dan sampah yang paling sering dibahas di dunia maya. Perilaku ini rupanya karena milenial dan Gen Z memang hobi keluar rumah.

"Macam-macam, yang paling hangat itu air polution, kedua tentang plastik. Gini, milenial mereka senang traveling dan datang ke tempat-tempat tertentu, sehingga mereka bisa melihat tempat-tempat lain yang berbeda," ujar Direktur Expert Solution Kantar Worldpanel Indonesia Johan Pangaribuan dalam acara B Corp Forum di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Kamis (5/12).

Ia menjelaskan, tak hanya membahas isu, mereka rupanya cukup aktif mencari bagaimana cara pengatasi polusi udara dan sampah plastik di Indonesia. Bahkan, menurutnya langkah awal generasi ini untuk 'being cool', dimana menurutnya 'being cool' milenial ini diukur dari sesuatu yang penting.

Tapi saat disinggung soal apakah milenial dan Gen Z ini masuk dalam kategori 88 persen warga Indonesia yang cuek dengan sampah plastik, Johan tidak menampik. Tapi, sebagian juga ada yang masuk dalam 12 persen warga yang sudah mulai berubah.

"Ada sebagian dari mereka yang masuk ke angka 88 persen, tapi ada juga yang masuk ke 12 persen," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X