15 tahun Perjalanan Karir Sulli f(x)
Instagram/@jelly_jilli
News

15 tahun Perjalanan Karir Sulli f(x)

Dina
Selasa, 15 Oktober 2019 11:45 WIB 15 Oktober 2019, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Ex Grup K-pop f(x) Sulli, ditemukan meninggal dunia pada Senin di kediamannya, Seoul. Pemilik nama asli Choi Jin-ri itu meninggal di usianya yang masih sangat muda, yaitu 25 tahun.

Melansir Korea Herald, Sulli masuk ke industri hiburan saat dirinya berusia 10 tahun sebagai aktris cilik. Adapun Drama debutnya adalah "Ballad of Seodong". Drama tersebut tayang di SBS pada tahun 2014.

Sulli kemudian mulai bergabung dengan grup f(x) dari agensi SM Entertainment pada tahun 2009. Saat itu, usia Sulli masih 15 tahun dan ia menjadi anggota termuda di f(x).

Meskipun merupakan idol termuda, namun badannya yang paling tinggi. Ia pun mendapat julukan dari penggemar, yaitu "Giant Baby".

Hingga akhirnya, pada tahun 2015, Sulli memilih keluar dari f(x) dan hiatus dari industri hiburan selama setahun.

Ia juga sempat mengungkapkan alasan kepergiannya dalam siaran online, dia berkata, "Aku tidak tahu mengapa aku harus melakukan hal-hal tertentu, aku hanya disuruh melakukannya. Pada satu titik, aku menyadari (itu tidak cocok untukku)."

Di tahun 2017, Sulli kembali ke industri hiburan dengan bermain film "Real". Namun, film tentang kriminal ini tidak begitu sukses.

Sulli kemudian meluncurkan album single "Goblin". Ia menuliskan 3 lagu dalam album tersebut. Lagi-lagi, single tersebut juga tak terlalu sukses.

Beberapa hari terakhir sebelum meninggal, Sulli juga sempat menjadi sorotan media karena foto kontroversinya. Ia mengunggah foto tanpa mengenakan bra di media sosialnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU