Setelah 15 Bulan Tenggelam, iPhone Ini Ditemukan dan Masih Berfungsi

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 17:05 WIB
Youtube/Michael Bennett
Youtube/Michael Bennett

Seorang penyelam sekaligus Youtuber, Michael Bennett menemukan iPhone yang telah tenggelam di dasar sungai selama lebih dari satu tahun. Saat itu, ia sedang menyelam di Edisto River untuk mencari cincin pernikahan milik temannya yang hilang. Dia pun menyelam hingga ke dasar sungai dan menemukan sebuah ponsel yang terbungkus dalam wadah anti air.

"Saya melihat sesuatu yang tampak seperti seutas tali yang mungkin terkait pada kunci mobil dan saya pun menarik tali itu," kata Bennett.

Dia kemudian mengeluarkan ponsel itu dan menyambungkannya ke pengisi daya. Yang membuatnya terkejut, ponsel itu masih bisa hidup dan dapat berfungsi.

-
photo/Michael Bennett

Bennett mengeluarkan kartu SIM di ponsel itu dan memasukannya ke ponsel lain untuk mendapatkan informasi kontak pemiliknya. Akhirnya, dia berhasil mengetahui pemilik ponsel itu bernama Erica. Ponsel itu ternyata sudah hilang sekitar 15 bulan lalu, tepatnya pada Juni 2018. Ketika itu, Erica bersama keluarganya sedang mencoba wahana arung jeram di Edisto River.

"Kami tidak sadar ada ponsel yang jatuh ke sungai karena kami mengumpulkannya saat mulai menyusuri sungai. Kami tidak melihatnya jatuh ke air dan baru sadar setelah selesai," kata Erica.

Saat itu, Erica sempat meminta suaminya, Jason, untuk berusaha menemukan ponsel itu. Sayangnya, ponsel itu tidak pernah ditemukan lagi.

Mengetahui ponselnya berhasil ditemukan, Erica sangat bersyukur, meski awalnya sempat terkejut ketika Bennett menghubunginya dan mengatakan ponsel itu ia temukan.

Bagi Erica, ponsel itu salah satu benda berharga karena di dalamnya ada pesan teks dari ayahnya yang telah meninggal. Erica langsung memindahkan semua data dari ponsel itu ke ponsel barunya. 

"Layarnya sedikit kabur, tetapi semuanya masih berfungsi dengan baik," kata Erica.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X