Wiranto Dirawat di UGD RSUD Berkah Pandeglang
Penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto (Istimewa)
News

Wiranto Dirawat di UGD RSUD Berkah Pandeglang

Semoga cepat pulih

alwan
Kamis, 10 Oktober 2019 14:08 WIB 10 Oktober 2019, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang, untuk menjalani perawatan akibat serangan yang menimpanya saat menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar.

"Pak Wiranto luka di bagian tubuh depan. Saat ini Pak Wiranto dirawat di RS setempat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10).

Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membenarkan adanya tindakan penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

Penyerangan terjadi saat menghadiri acara bertempat di pintu Gerbang Lapangan alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

"Kejadian betul ada penyerangan, keterangan resminya dan perkembangannya akan diinformasikan secepatnya," ujar Kabid Media Massa Kemenko Polhukam, Kolonel (Sus) Beben Nurpadilah.

Dari rekaman video yang beredar, Wiranto terlihat baru saja turun dari mobil dan tiba-tiba diserang.  Wiranto yang terlihat memakai baju warna hijau langsung tersungkur meski sempat ditarik dan diselamatkan oleh ajudan pribadinya.

Selain Wiranto, Kapolsek dikabarkan mengalami luka tusuk di punggung. Warga menjerit histeris saat penusukan itu dilakukan. Wiranto dan saat ini sudah mendapat perawatan.

Dari foto yang diterima redaksi ada perban penutup luka di perut bagian kanan. Pelaku diduga menggunakan senjata tajam dalam melancarkan aksinya.

TAG
alwan
alwan

Alwan

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU