Didorong hingga Dicekik, Ini Momen Polisi Diajak Duel Pemobil

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 01:53 WIB
Tangkapan layar dari video polisi yang dicekik oleh seorang pemobil. (Photo/Instagram/@jokersupriadi)
Tangkapan layar dari video polisi yang dicekik oleh seorang pemobil. (Photo/Instagram/@jokersupriadi)

Angota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Bripka Rusdy Rustam mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pengemudi mobil di Tol Angke, Jakarta Barat. Rusdy ditantang untuk berduel hingga dicekik oleh pengemudi mobil yang tak terima diusir dari bahu tol.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB, Jumat (7/2/2020). Saat itu, Bripka Rusdy dan Brigadir Eko Budiarto tengah melakukan patroli dari arah Angke ke timur.

"Kemudian (anggota) melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan diduga menghindari ganjil-genap, karena waktu jam ganjil-genap akan selesai," tutur Fahri dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Anggota PJR tersebut kemudian membunyikan sirine untuk menghalau kendaraan yang berhenti di bahu tol tersebut. Namun, ada satu mobil Toyota Agya bernopol B-2340-SH yang dikemudikan oleh Tohap Silaban tidak mau jalan ketika dihalau polisi.

"Kemudian Brigadir Eko Budiarto turun dan menanyakan surat-surat kendaraan," katanya.

Setelah itu, Eko memberikan penjelasan kepada pengemudi tersebut dilarang berhenti di bahu tol kecuali dalam keadaan darurat. Selanjutnya, Bripka Rusdy mengeluarkan surat tilang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by supriadi (@jokersupriadi) on

Ketika sedang mencatat di surat tilang, pengemudi itu mengamuk. Dia kemudian mengajak Rusdy untuk berduel.

"Pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem," katanya.

Video itu diunggah oleh salah satu warganet di akun Instagram yang bernama jokersupriadi dan telah ditonton sebanyak 45 ribu kali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X