Udara Jakarta Dihantui Polusi, Sandiaga Uno Punya Solusi

- Minggu, 21 Juli 2019 | 09:30 WIB
(ANTARA/Reno Esnir)
(ANTARA/Reno Esnir)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan solusi yang tepat mengurangi polusi udara di ibu kota adalah beralih menggunakan kendaraan umum. 

Sandi mengutarakan pendapatnya dalam acara Second Change Charity Run 2019, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019) pagi WIB.

"Lima puluh persen kualitas (udara) buruk karena kendaraan bermotor. Lebih baik beralih ke kendaraan umum. Atau, yang senang olahraga, jalan kaki, dan naik sepada juga bisa mengurangi polusi," ujar Sandi. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Sandiaga Uno mengaku selalu menilik kondisi udara di Jakarta. Pada periode hari kerja, kualitas udara ibu kota tidak kondusif. Namun, bagi Sandi situasi berbeda terjadi ketika memasuki akhir pekan. 

"Hari ini alhamdulillah aman. Namun, ada hari-hari tertentu di mana kualitas udaranya tidak sehat untuk olahraga di luar. Kalau di level kurang sehat ya membatasi olahraga di luar. Namun, kan bisa olahraga di dalam ruangan juga," kata Sandi. 

Kualitas udara Jakarta menjadi sorotan. Kajian AirVisual, yakni situs penyedia peta polusi udara online, mengungkapkan ibu kota menjadi kota nomor dua terburuk dari segi kualitas udara di dunia. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X