Duh! 12 Tahun Hilang, Motor Ini Akhirnya Ditemukan Polisi dan Dikembalikan ke Pemiliknya

- Sabtu, 13 November 2021 | 16:27 WIB
Motor hilang yang berhasil ditemukan. (Istimewa)
Motor hilang yang berhasil ditemukan. (Istimewa)

Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Satu unit motor yang berhasil diamankan polisi rupanya milik seorang warga yang sudah kehilangan motor tersebut sejak 12 tahun yang lalu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis menyebut kasus ini terbongkar saat pihaknya melakukan patroli di daerah Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu, 10 November 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, polisi melihat dua orang mendorong motor. 

"Anggota menawarkan bantuan dan setelah berkomunikasi, mencurigai sepeda motor tersebut hasil tindak pidana pencurian," kata Putu dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Melihat kecurigaan keduanya, polisi kemudian meminta dua orang tersebut menunjukkan kelengkapan surat kendaraan motor yang mereka dorong. Keduanya pun tidak bisa menunjukan surat-surat tersebut.

Karena hal tersebut, keduanya dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi juga mengintrogasi keduanya.

Baca juga: Viral! Aksi Pencurian Sepeda Motor di Jaksel, Polisi Turun Tangan

"Sepeda motor tersebut tanpa dilengkapi surat-surat yang sah. Petugas bersama team menangkap dan mengamankan orang tersebut berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Suzuki Satria FU 150 warna hitam," ungkap Putu. 

Dari pelat nomor yang tertera yakni B-3130-TXA, polisi mulai melakukan pengecekan identitas dan berhasil menemukan identitas dari pemilik asli motor ini bernama Tuyahman. Usut punya usut, korban mengaku motornya sudah hilang sejak 12 tahun yang lalu.

"Penantian lebih dari satu dekade akhirnya terbayar lunas pada hari ini, Jumat (12/11) kendaraan Bapak Tuyahman telah kembali ke pemiliknya setelah dicuri 12 tahun lalu," pumgkas Putu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X