Isi Pesan WA Dokter Terkait Kondisi Megawati di RSPP, Hersubeno: Sangat Mengkhawatirkan

- Kamis, 9 September 2021 | 19:04 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Antara foto)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Antara foto)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tidak sekadar sakit biasa, putri Bung Karno itu dikabarkan tengah koma.

Seorang dokter bahkan menyampaikan bahwa kabar tersebut 1.000 persen valid melalui pesan WhatsApp kepada jurnalis senior, Hersubeno Arief.

Isi pesan WhatsApp tersebut, sebagaimana dibacakan Hersubeno dalam tayangan di kanal YouTube Hersubeno Point pada Kamis (9/9/2021), adalah begini:

"Megawati koma (Titik). ICU RSPP (Titik). Valid 1.000 persen (titik)."

Mendapat kabar lewat dokter, Hersubeno menjadi yakin bahwa kabar tersebut memang benar adanya. 

"Kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya sebagai media harus melakukan verifikasi," ujar Hersubeno.

Hersubeno sendiri tidak menyebut identitas dokter yang mengiriminya pesan tersebut.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan, bahkan disebut-sebut sudah koma," kata Hersubeno, sebelum membacakan pesan WhatsApp yang diterimanya dari dokter tersebut.

Yang menguatkan dugaan bahwa Megawati benar-benar sakit, menurut Hersubeno, adalah sikap sejumlah pengurus DPP PDIP yang menolak memberikan komentar dan bingung, dan malah menganjurkan agar bertanya saja kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Sikap mendua, ragu-ragu dan tidak yakin dari para fungsionaris DPP PDIP ini membuat rumor itu semakin kencang," kata Hersubeno.

Apalagi, sejumlah kader PDIP yang duduk di DPR RI mengaku tidak tahu dan bingung saat ditanya mengenai kabar tersebut.

Aria Bima, misalnya, mengaku sudah ditelepon oleh banyak wartawan yang menanyakan perihal apakah benar Megawati sakit, dan Aria mengaku belum mendapatkan informasi dan bingung hendak menjawab apa. Karenanya, dia tidak membenarkan ataupun membantah.

Setali tiga uang dengan Aria Bima, Rahmat Handoyo juga mengaku belum dapat kabar itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X