Kasihan! Bocah 3 Tahun Ini Menderita Epilepsi dan Lumpuh Otak, Cuma Bisa Terbaring Lemas

- Senin, 19 Juli 2021 | 21:54 WIB
Bocah 3 tahun yang lumpuh otak. (Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)
Bocah 3 tahun yang lumpuh otak. (Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

Yayasan Semangat Tebar Kebaikan mengunggah penggalangan dana tentang sosok seorang bocah yang berusia 3 tahun bernama Afifa. Ia lahir dengan kondisi BBLR (Berat Bayi Lahir Rendah) dengan berat hanya 1,6 kg.

-
(Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

Dijelaskan bahwa orangtuanya mengira Afifa akan tumbuh normal seperti anak lainnya, namun menginjak usia 8 bulan sang ibu menyadari Afifa belum bisa tengkurap dengan respon yang kurang.

-
(Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

Baca juga: Atlet Uganda Ini 'Hilang' dari Kamp Pelatihan di Olimpiade Tokyo, Tinggalkan Catatan Haru

"Diagnosis dokter mengatakan Afifa menderita Microcephaly, Cerebral Palsy, Epilepsi, dan Gizi Kurang. Sampai saat ini di usianya yang 3 tahun Afifa hanya bisa terbaring saja. Untuk makan pun Afifa hanya bisa mengonsumsi susu lewat suntikan karena mulutnya kaku tak bisa mengunyah," tulis keterangan unggahan, dikutip pada Senin (19/7/2021).

-
(Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

Mengandalkan dengan jualan makanan ringan di sekitar rumah, orang tua Afifa tetap berjuang untuk kesembuhannya. Harapannya Afifa bisa berkembang dan tumbuh sehat seperti anak lainnya.

Sahabat Kebaikan, kini saatnya kita berpangku tangan untuk membantu Afifa berobat. Percaya kebaikan Anda adalah salah satu jalan kesembuhan Afifa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X