Dr Tirta Sebut PPKM Tak Berguna: Kalau Gak Bisa Kasih Makan Rakyat, Mending Jangan PPKM!

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:56 WIB
dr Tirta di kanal YouTube Karni Ilyas Club. (YouTube)
dr Tirta di kanal YouTube Karni Ilyas Club. (YouTube)

Selebgram dr Tirta Mandira Hudhi angkat bicara mengenai wacana perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Seperti diketahui, PPKM Darurat tadinya akan berakhir pada 20 Juli 2021. Namun belakangan, muncul rencana PPKM Darurat akan diperpanjang sampai 31 Juli.

"Kalau memang gak efektif, hausnya cari yang efektif. Kalau diperpanjang apakah menjamin angka COVID akan menurun," ujar Tirta, saat berbincang dengan Karni Ilyas di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Jumat (16/7/2021).

Menurut Tirta, PPKM Darurat yang berlarut-larut berpotensi menimbulkan gesekan sosial antara warga miskin dan warga kaya.

"Yang tetap bisa makan paling PNS dan yang dapat bantuan. Selebihnya bagaimana kalau tidak bekerja?" katanya.

Lebih lanjut, Tirta menegaskan bahwa apa yang terjadi saat ini adalah akibat dari kebijakan plin-plan pemerintah sejak awal Pandemi COVID-19 tahun lalu.

"Ini sudah telat ini. Apa yang terjadi Maret tahun lalu kita bayar sekarang," katanya.

Karena itu, kata Tirta, PPKM sebaiknya tidak usah diberlakukan lagi, apalagi jika pemerintah tidak sanggup membiayai warga.

"PPKM boleh asal warga dihidupi. Kalau gak bisa menghidupi warga ya jangan usah PPKM. Membiarkan warga di dalam rumah dan tidak bekerja sama sekali itu akan membuat warga tertekan dan akhirnya kelaparan juga," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X