Lift di Nusantara I DPR Sempat Anjlok, Ada Anggota DPR Terjebak

- Jumat, 10 Desember 2021 | 16:06 WIB
Lift DPR anjlok. (Istimewa)
Lift DPR anjlok. (Istimewa)

Lift yang berada di Gedung DPR tepatnya di Nusantara I mengalami anjlok hari ini, Jumat (10/12/2021). Lift tersebut sedang digunakan Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro.

Darori pun menceritakan kronologi ketika lift yang ditumpanginya mengalami anjlok. Saat itu, Darori hendak turun dari lantai 21 menuju ke lantai bawah bersama dengan Pamdal DPR.

"Saya dari lantai 21 mau turun ke lantai satu, dikawal pamdal. Awalnya aman-aman saja," kata Darori saat dihubungi Indozone, Jumat (10/12/2021).

Tapi tiba-tiba lift yang ditumpanginya mengalami kendala, yakni mati mesin dan berhenti di lantai 13. Setelah itu, lift tersebut tak bisa dibuka, dia pun meminta pertolongan kepada petugas keamanan di lantai tersebut.

Baca juga: Lift Pembangunan Apartemen di Lampung Terjatuh ke Lantai Dasar, Korban Jalani Perawatan

"Tiba-tiba lift ada gangguan turun ke bawah, berhenti. Lift mati. Terus Pamdal minta bantuan, ternyata saya sudah di lantai 13, (dan) lift didobrak dan saya keluar," katanya menjelaskan.

Dikonfirmasi terpisah, Sekjen DPR Indra Iskandar membenarkan adanya lift di gedung DPR yang mengalami kerusakan. Menurut dia kejadian tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya betul, sekitar pukul 13.00 WIB," ucap Indra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X