1 Warga Palestina Tewas Ditembak Israel saat Bentrok di Tepi Barat

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:21 WIB
Jenazah Jamil Abu Ayyash dibawa oleh pelayat. (REUTERS/Raneen Sawafta)
Jenazah Jamil Abu Ayyash dibawa oleh pelayat. (REUTERS/Raneen Sawafta)

Seorang warga Palestina tewas ditembak Israel selama bentrok hari Jum'at (10/12/2021) di Tepi Barat, menurut laporan dari otoritas kesehatan di wilayah itu.

Warga Palestina yang tewas ditembak diidentifikasi sebagai Jamil Abu Ayyash (31). Dia mengalami luka tembak di kepala saat bentrok dengan Israel di Beita, Tepi Barat utara.

Jamil sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya meninggal karena luka yang cukup parah di kepalanya.

Dilansir Associated Press, tenaga medis Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan tentara Israel menembakkan peluru tajam serta peluru karet dan gas air mata, pada puluhan pengunjuk rasa selama bentrokan.

Baca juga: Israel Rebut Tanah Palestina untuk Perluas Pemukiman Ilegal di Tepi Barat

Tapi, tentara Israel mengatakan kalau mereka tidak menggunakan peluru tajam. Mereka mengklaim hanya menggunakan peluru karet untuk menghentikan warga Palestina, yang melempar batu dan membakar ban selama bentrokan itu.

Tim medis juga mengatakan kalau tentara Israel menutup jalan terdekat, sehingga menyulitkan ambulans untuk sampai ke tempat kejadian.

Selama beberapa bulan terakhir, Israel dan Palestina bentrok setiap minggu di Beita. Warga Palestina melakukan aksi demonstrasi menentang pendirian pos pemukiman ilegal Israel yang dibangun di atas rumah warga Palestina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X