Jenderal Andika Bakal Segera Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Respons Mabes Polri

- Rabu, 17 November 2021 | 08:16 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana bakal melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI hari ini. Lantas, bagaimana respons Mabes Polri terkait pelantikan ini?

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut sikap Mabes Polri mendukung penuh kebijakan dari pemerintah terkait pergantian Panglima TNI.

"Ya momen ini udah jadi keputusan dari Bapak Presiden. Tentunya Polri mendukung penuh apa yang jadi kebijakan pemerintah selama ini," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Dedi menyebut pemilihan Panglima TNI merupakan hak dari Presiden Jokowi. Mengenai sinergitas TNI-Polri, Dedi menyebut pihaknya akan tersebut bersinergi dengan TNI siapapun Panglimanya.

"Bapak Kapolri selalu meningkatkan sinergitas di unsur pimpinan. Bapak Kapolri dengan Panglima TNI sudah berjalan cukup lama, baik pada saat beliau menjadi KSAD dan tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas," kata Dedi.

"Ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas. Kemudian dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan operasi kemanusiaan terus akan kita tingkatkan termasuk pengamanan terkait masalah-masalah kegiatan baik event internasional maupun nasional," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X