The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ayah Letda Rhesa Sigar yang Gugur di KRI Nanggala 402 Juga Gugur di Timor-Timur
Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar. (Instagram/@rhesa_sigar) / Letda Rhesa Sigar. (Instagram/@prabowo)
News

Ayah Letda Rhesa Sigar yang Gugur di KRI Nanggala 402 Juga Gugur di Timor-Timur

Selasa, 27 April 2021 10:37 WIB 27 April 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Letda Laut (T) Rhesa Sigar merupakan anak dari Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar, anggota TNI yang gugur pada 4 Juni 1998 silam saat menjalankan tugas negara yang cukup penting.

Saat itu, Letkol Godfried menjabat Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili. Helikopter yang ditumpangi Letkol Godfried bersama 7 perwira Angkatan Darat lainnya meledak dan jatuh.

Letda Rhesa merupakan pria kelahiran tahun 1995. Dia baru berusia 26 tahun pada 11 Mei nanti. Rhesa juga merupakan alumni SMA 26 Jakarta dan sangat menggilai basket.

Rhesa memiliki dua kakak laki-laki, yaitu Sony Sigar dan Yulius Sigar. Rhesa merupakan putra kesayangan ibunya. Kini, ibu Rhesa kembali merasakan kesedihan karena ditinggal orang tercinta saat menjalankan tugas negara.

Markas Besar TNI Angkatan Laut memberikan instruksi kepada seluruh prajurit TNI AL untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan bagi awak KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan Bali.

"Pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung itu dilakukan selama tujuh hari ke depan," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (26/04/2021) seperti dilansir dari Antara.

Prosesi untuk menghormati 53 prajurit Hiu Kencana itu dilakukan mulai Senin ini pukul 08.00 WIB. Instruksi pengibaran bendera setengah tiang itu termuat dalam formulir berita Mabes TNI AL dengan nomor registrasi K-250421/4.3.

Surat ditujukan kepada semua pimpinan komando utama (kotama), Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Danseskoal), dan Komando Pusat Penerbangan TNI AL (Danspuspenerbal).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US