Imbauan Anies untuk Rayakan Gelar Juara Persija di Rumah Tak Dituruti

- Senin, 26 April 2021 | 10:01 WIB
Anies Baswedan saat menyambangi hotel pemain Persija di Solo (Foto: Instagram @aniesbaswedan).
Anies Baswedan saat menyambangi hotel pemain Persija di Solo (Foto: Instagram @aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengimbau agar warga Ibukota, khususnya The Jakmania untuk merayakan kemenangan Persija di ajang Piala Menpora di rumah saja, dan tidak berkerumun.

Menurut Anies, pandemi Covid-19 masih terjadi di Ibu kota. Maka, jika berkerumun merayakan kemenangan tersebut akan berpotensi terjadi penularan virus Corona.

"Saya mengajak kepada semua kita rayakan di rumah saja," ucap Anies dalam unggahan akun Instagramnya yang dikutip Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Persija Penuhi Ambisi Juara Piala Menpora Usai Kalahkan Persib 2-1

"Jangan berbondong-bondong keluar, Jangan berkerumun, karena itu punya risiko penularan kita masih pada masa pandemi," tambahnya.

Namun, imbauan untuk merayakan kemenangan Persija di rumah saja itu tak diindahkan. Banyak warga yang berbondong-bondong, bahkan konvoi ramai-ramai di sejumlah kawasan Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Seperti yang terlihat dalam unggahan akun @jktinfo, warga merayakan kemenangan klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu dengan berkumpul, berkerumun di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan tersebut terlihat sejumlah pendukung Persija memadati Bundaran HI, mereka memakai atribut baju, dan membawa bendera Persija, namun banyak yang tidak menggunakan masker, dan tak jaga jarak.

Seperti diketahui, pada pertandingan Piala Menpora leg kedua yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Persija berhasil menang 2-1 atas Persib.

Sebelumnya, dalam leg pertama, Persija menaklukan Persib dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis kemarin (22/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X