The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anak Buah Anies Bantah Pegawainya Jadi Oknum Mafia Karantina Covid-19 di Bandara Soetta
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya (ANTARA/Ricky Prayoga)
News

Anak Buah Anies Bantah Pegawainya Jadi Oknum Mafia Karantina Covid-19 di Bandara Soetta

Tidak mengenal oknum tersebut.

Selasa, 27 April 2021 16:27 WIB 27 April 2021, 16:27 WIB

INDOZONE.ID - Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya membantah anak buahnya menjadi oknum mafia karantina Covid-19 terhadap warga negara Indonesia (WNI) yang baru balik dari India di Bandara Soekarno-Hatta.

Diketahui, hingga saat ini polisi menangkap pelaku berinisial S dan RW yang menawarkan jasa lolos dari aturan karantina kepada WNI berinisial JD asal India saat tiba di Indonesia.

Baca juga: Viral Babi Ngepet Ditangkap, Awalnya Manusia Berubah Jadi Babi, Begini Kronologinya

"Kedua orang tersebut bukan pegawai ASN dinas pariwisata," ucap Gumilar, Selasa (27/4/2021).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengklaim pihaknya tidak mengenal kedua oknum yang telah diamankan polisi tersebut. Ia membantah pernah memberikan izin kepada anak buahnya untuk mendapatkan kartu pas bandara Soetta.

"Kami tidak mengenal kedua orng tersebut dan tidak pernah merekomendasikan untuk mendapatkan (kartu) pas bandara," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, JD saat tiba di Indonesia enggan mengikuti aturan karantina yang berlaku. Ia pun berkenalan dengan dua pelaku berinisial S dan RW yang mengaku sebagai pekerja di Bandara Soekarno.

S dan RW menawarkan jasa ke JD agar JD tidak perlu mengikuti proses karantina sesuai ketentuan yang berlaku di Indonesia. JD sendiri membayar uang sebesar Rp6,5 juta ke pelaku S untuk menikmati jasanya.

"Ini yang kemudian dilakukan upaya yang dilakukan oleh pelaku-pelaku ini, baik dia sebagai pengurus atau penumpang ini untuk menghindari terjadinya karantina selama 14 hari," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US