The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkab Bantul Siapkan Fasilitas Melahirkan untuk Istri Awak KRI Nanggala 402
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat silaturahmi ke keluarga Gunadi Fajar Rahmanto, awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Desa Seloharjo, Pundong, Bantul, DIY. (ANTARA/Hery Sidik)
News

Pemkab Bantul Siapkan Fasilitas Melahirkan untuk Istri Awak KRI Nanggala 402

Fasilitas lengkap.

Senin, 26 April 2021 15:16 WIB 26 April 2021, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan secara lengkap jika istri KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto, salah satu awak kapal selam KRI Nanggala 402, akan melahirkan di Bantul.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih usai silaturahmi ke keluarga Gunadi di Ngreco, Desa Seloharjo, Pundong, Bantul hari ini.

"Dengan senang hati, sangat terbuka Pemkab Bantul manakala istri Mas Gunadi mau melahirkan di Bantul nanti seluruh fasilitas akan kita siapkan," kata Abdul Halim dikutip dari Antara, Senin (26/4/2021).

Dwi Ari Astanti (26) adalah istri salah satu awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali. Ia saat ini dalam kondisi hamil dan tinggal di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

"Istrinya itu tinggal di Purworejo, rencana mau pindah periksa ke bidan di Bantul, mau melahirkan di sini (Bantul)," kata Kepala Dusun Ngreco, Desa Seloharjo Pundong Sakijo saat ditemui usai mendampingi keluarga Gunadi.

Dia menjelaskan, sebelum ditinggal suaminya pergi menjalankan tugas negara untuk berlayar di kapal selam KRI Manggala 402, Dwi Ari sempat memeriksakan kondisi kandungan di Purworejo.

"Kemarin sebelum ada insiden berlayar dia periksa kandungan terakhir di Purworejo, nunggu mau dijemput setelah berlayar. Insya Allah nanti putranya (dilahirkan) di Bantul," katanya.

BACA JUGA: Usai Kabinda Papua Ditembak, Barulah Jokowi Beri Perintah Tegas: Tangkap Seluruh KKB!

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, Gunadi adalah seorang putra terbaik Bantul sekaligus juga menjadi kebanggaan Bumi Projotamansari ini, karena merupakan putra terbaik Bantul yang menjadi salah satu patriot bangsa yang gugur dalam menjalankan tugas negara.

"Dan mudah-mudahan keluarga dan istrinya diberikan ketabahan, diberikan rasa ridho terhadap takdir Allah SWT, dan kita semua yakin Mas Gunadi Fajar gugur sebagai syuhada bangsa, sebagai pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US