Berduka Kabinda Papua Ditembak, Jokowi: Tangkap Seluruh Anggota KKB! 

- Senin, 26 April 2021 | 13:23 WIB
Presiden Joko Widodo (Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berduka gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya saat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Hal tersebut disampaikan Jokowi setelah mendapatkan informasi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Baca juga: Hack WhatsApp Pacar, Cewek Ini Kaget Ternyata Cowoknya Tunangan dengan Wanita Lain

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan," kata Jokowi seperti dilihat Indozone dari channel Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Kemudian, Jokowi pun memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk memburu dan menangkap seluruh anggota KKB di Papua, dan seluruh wilayah Indonesia.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” ungkapnya.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua, maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” tandas Jokowi.

Seperti diketahui, Kabinda Papua dilaporkan gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu sore 25 April 2021.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X