Istri Mantan Anggota Parlemen Ukraina Kabur Bawa Uang Rp420 Miliar di Dalam Koper

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:31 WIB
Ilustrasi dolar. (Freepik/jcomp)
Ilustrasi dolar. (Freepik/jcomp)

Di tengah perang di Ukraina karena serangan Rusia, istri mantan Anggota Parlemen Ukraina, Kotvytskyy dilaporkan berusaha melarikan diri dari negara itu. 

Dia membawa uang tunai 28 juta dolar atau setara Rp401 miliar dan 1,3 juta euro atau setara Rp20 miliar yang disimpan di koper.

Dia mencoba melarikan diri dari Ukraina yang dilanda perang dan memasuki Hungaria melalui provinsi Zakarpattia.

Baca juga: Resmi Dijual, Redmi Note 11 HP untuk Penyuka Drakor

Namun, dia ditangkap di perbatasan oleh penjaga perbatasan Hungaria.

Foto tumpukan uang di dalam koper beredar di media sosial. Akun dengan nama pemilik Euan MacDonald, menjadi salah satu yang mengunggahnya ke Twitter.

Euan dalam profilnya menulis bahwa dia seorang Editor di the New Voice of Ukraine, freelancer untuk BBC local radio, editor, translator, dan seorang konten kreator.

 

 

Sulit Berunding dengan Rusia

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan bahwa perundingan dengan Rusia, untuk mengakhiri perang, berat dan kadang-kadang diwarnai konfrontasi.

"Kami terus melancarkan upaya pada berbagai tingkat untuk mengajak Rusia bergerak menuju perdamaian ... perwakilan Ukraina berpartisipasi dalam pembicaraan yang berlangsung secara virtual setiap hari," kata Zelensky melansir Reuters via Antara, Rabu (23/3/2022).

"Sangat sulit, kadang-kadang terjadi konfrontasi... Tapi selangkah demi selangkah bergerak maju," ujarnya.

Saat menyampaikan pidato melalui video pada Rabu dini hari, ia juga menyebutkan bahwa 100.000 orang saat ini tinggal di kota Mariupol yang terkepung.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X