Ridwan Kamil Tantang Bima Arya dan Hengky Kurniawan Makan Ulat Sagu: Perintah Gubernur

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:24 WIB
Ridwan Kamil tantang Wali Kota Bogor dan Bupati Bandung Barat makan ulat sagu. (Instagram/@ridwankamil)
Ridwan Kamil tantang Wali Kota Bogor dan Bupati Bandung Barat makan ulat sagu. (Instagram/@ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah momen saat dirinya sedang menyantap kuliner Papua bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Ridwan Kamil memberikan tantangan kepada Bima dan Hengky untuk memakan ulat sagu, makanan kearifan lokal warga di pedalaman Papua.

"Kita bacakan dulu perintah gubernur. Memerintahkan Wali Kota Bogor untuk memakan ulat sagu," kata Ridwan Kamil dalam video yang diunggahnya lewat Instagram, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Cewek Cantik ini Doyan Masak dan Makan Ulat Sagu, Bikin Netizen Melongo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Di meja sudah ada sepiring ulat sagu yang siap disantap. Bima Arya pun tak bisa mengelak dan mengatakan bahwa ia harus menjalankan perintah gubernur.

Dengan nada bercanda, kepada Ridwan Kamil, Bima Arya mengatakan bahwa pemimpin seharusnya memberi contoh terlebih dahulu. Namun, Ridwan meminta agar Bima menjalankan yang diperintahkan  terlebih dahulu.

Hingga akhirnya, Bima pun berhasil memakan ulat sagu tersebut tanpa ragu. Setelah itu, Ridwan menyusul memakan ulat sagu. Selain Bima, Hengky juga berhasil melewati tantangan memakan ulat sagu.

Meski tak biasa dengan rasanya, namun Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa ulat sagu kaya protein.

"Makanan kearifan lokal warga di pedalaman Papua. Ulat-ulat ini tumbuh di pelepah pohon sagu yang sudah dikupas. Penuh protein dan rasanya: hmm..geli-geli manja di lidah. Walikota Bogor Kang @bimaaryasugiarto dan Plt Bupati KBB kang @hengkykurniawan berhasil lulus menikmati Ulat Sagu Challange," tulis Ridwan Kamil pada caption Instagram-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X