The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertemu Menteri Pertanian, Kapolri Tegaskan Siap Backup Jumlah Panen Padi Para Petani
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17-5-2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri
News

Bertemu Menteri Pertanian, Kapolri Tegaskan Siap Backup Jumlah Panen Padi Para Petani

Senin, 17 Mei 2021 20:00 WIB 17 Mei 2021, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Polri siap membackup jumlah panen padi dari para petani dengan swasembada beras.

Ia mengungkap, swasembada beras merupakan cita-cita bangsa Indonesia untuk mencukupi kebutuhan rakyat, dan menjadi lumbung pangan dunia atau pengekspor beras bagi negara-negara yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Kapolri saat pertemuannya dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/5/2021) membahas penguatan sektor pertanian hulu hingga hilir. 

"Polri siap membackup berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor," kata Listyo Sigit, seperti dilansir Antara, Senin (17/5/2021).

Kapolri juga mengatakan pihaknya siap mengawasi distribusi pupuk bersubsidi agar sampai tepat sasaran kepada petani yang membutuhkan.

"Agar diberikan petanya sehingga Polri tahu distribusi pupuk di mana saja. Dengan demikian, anggota Polri bisa memonitor. Kalau ada yang tidak sesuai, bisa ditelusuri di mana akar permasalahannya, yang terpenting petani tidak dirugikan," kata Listyo.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam pertemuan itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran Korps Bhayangkara yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pangan.

"Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantu dengan baik," kata Yasin Limpo
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US