The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rekor Selama Pandemi, Anies: Ada 180 Jenazah Covid-19 Dimakamkan dalam Sehari
Anies Baswedan sebut rekor pemakaman korban Covid-19 hari ini ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.).
News

Rekor Selama Pandemi, Anies: Ada 180 Jenazah Covid-19 Dimakamkan dalam Sehari

3 hektar lahan disiapkan.

Kamis, 24 Juni 2021 15:41 WIB 24 Juni 2021, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah pemakaman dengan menggunakan protokol Covid-19 di DKI Jakarta dalam satu hari mencapai rekor tertinggi selama pandemi, yakni sebanyak 180 jenazah pada Rabu (23/6/2021).

Kabar tidak baik tersebut diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui unggahannya pada akun media sosial instagram resmi miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

"Hari ini (Rabu) rekor pemakaman selama wabah Covid-19 di DKI: 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19," tulis Anies yang dikutip Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Lonjakan Kasus, Anggota DPR Pertanyakan Anies Baswedan Tak Tarik "Rem" Atasi COVID-19

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menjelaskan bahwa ratusan jenazah tersebut seluruhnya dimakamkan di TPU Rorotan, Jakarta Utara.

Anies menyebutkan, total ada sebanyak 3 hektar lahan yang disiapkan Pemprov DKI khusus untuk pemakaman dengan prosedur Covid-19.

Meski demikian, ia mengingatkan warganya untuk tidak menyepelekan Covid-19. Pasalnya, ribuan orang telah meninggal akibat terpapar penyakit yang disebabkan oleh virus Corona itu.

"Meskipun luas (lahan yang disiapkan), tolong jangan sampai dipenuhi. Ya, jangan sampai penuh, jangan diisi jenazah seperti hari ini lagi. Cukup, cukup sudah. Kita tak ingin melihat lebih banyak lagi wajah duka," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US