Seluruh Atlet Indonesia Tiba di Jepang, Siap Tampil di Paralimpiade Tokyo

- Senin, 23 Agustus 2021 | 23:32 WIB
Rombongan terakhir kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Senin (23/8/2021). (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)
Rombongan terakhir kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Senin (23/8/2021). (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

Seluruh atlet kebanggaan Indonesia untuk Paralimpiade 2020 kini sudah berkumpul di Tokyo dan siap berlaga dalam pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia itu setelah rombongan terakhir kontingen Merah Putih tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Senin (23/8).

Rombongan terakhir yang tiba hari ini berjumlah 11 orang terdiri atas dua atlet para-menembak, yaitu Bolo Triyanto dan Hanik Puji Astuti, satu atlet para-atletik Setiyo Budihartanto, pelatih menembak Aris Hariyadi, pelatih cabor renang Dinda Ayu, pelatih cabor badminton Muhamad Nurachman dan tim pendukung lainnya.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Panitia Pendukung Olimpiade dan Paralimpiade KBRI Tokyo E. Wisoko Aribowo serta jajaran staf KBRI Tokyo lainnya.

“Puji syukur Tim Paralimpiade Indonesia seluruhnya lolos test PCR, dalam keadaan sehat dan siap berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo. Selamat berjuang, KBRI Tokyo siap sedia mendukung," ujar Wisoko dalam siaran pers KBRI yang diterima di Jakarta, Senin.

Setiyo Budihartanto mengapresiasi penyambutan dari tim KBRI Tokyo dalam setiap kedatangan para atlet Paralimpiade.

"Terima kasih kepada teman-teman KBRI Tokyo atas penyambutan dan fasilitas yang disediakan. Mohon doa kan kami, kami siap bertanding semaksimal mungkin," kata Setiyo.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Longgarkan Aturan PPKM Secara Bertahap

Indonesia meloloskan 23 atlet ke Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September. Mereka akan bersaing pada tujuh cabang olahraga, yaitu badminton, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda.

Jumlah itu lebih banyak dibanding edisi sebelumnya di Rio ketika Merah Putih hanya memberangkatkan sembilan atlet dari empat cabang olahraga.

Berikut daftar lengkap atlet Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020:

Para Atletik

1. Saptoyogo Purnomo

2. Karisma Evi Tiarani

3. Putri Aulia

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X