The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Minta Mal dan Tempat Wisata di Zona Merah Ditutup Sementara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Anies Minta Mal dan Tempat Wisata di Zona Merah Ditutup Sementara

Cegah penularan Covid-19.

Selasa, 11 Mei 2021 10:03 WIB 11 Mei 2021, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan melarang kegiatan di pusat perbelanjaan atau mal yang berada di zona merah tidak beroperasi sementara pada 12 hingga 16 Mei 2021 guna mencegah penularan Covid-19.

Hal itu tertuang dalam Seruan Gubernur (Sergub) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada Masa Libur Idulfitri 1442 H/2021.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerukan kepada setiap orang yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta mulai dari tanggal 12 Mei 2021 sampai 16 Mei agar meningkatkan aktivitas pencegahan penyebaran Covid-19," bunyi isi Sergub seperti dilihat, Selasa (11/5/2021).

Dalam Sergub poin keempat, Anies menyebutkan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab pusat perbelanjaan/mal, warung makan, rumah makan, kafe, restoran dan bioskop untuk menerapkan batas jam operasional sampai pukul 21.00 WIB, termasuk membatasi pengunjung 50 persen dari total kapasitas.

"Kecuali terhadap lokasi zona merah dan oranye aktivitas untuk sementara dihentikan," terang Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun meminta kebijakan penghentian kegiatan sementara di zona merah juga diberlakukan untuk sektor tempat wisata selama masa Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA: Menko PMK: Masyarakat Nekat Mudik Akan Dikarantina di Kampung Halaman

"Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab kawasan wisata/tempat rekreasi untuk menerapkan batasan jam operasional paling lama sampai dengan pukul 21.00 WIB dan membatasi jumlah pengunjung paling banyak 30 persen dari total kapasitas, kecuali terhadap lokasi zona merah dan oranye aktivitas untuk sementara dihentikan," tandas Sergub itu.

Artike Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US