Pasangan Vegan Ini Didenda karena Beri Makan Nasi dan Buncis Kepada Anjingnya

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 12:48 WIB
Anjing yang dikasih makan nasi dan buncis (RSPCA)
Anjing yang dikasih makan nasi dan buncis (RSPCA)

Pasangan bernama James McKenzie dan Megan Price didenda dan dilarang memiliki hewan peliharaan selama tiga tahun setelah ditemukan anjingnya kurus karena hanya diberi makan buncis.

Hal tersebut membuat anjing tersebut mengalami kekurangan gizi parah.

Anjing bernama Roo dan Ula, disita dari sebuah properti di Australia pada Mei 2020, setelah RSPCA menemukan anak anjing jantan-arab-cross yang kurus diberi makan buncis, quinoa, beras, dan biji-bijian.

Pasangan ini tidak memberikan anjingnya makan daging karena mengikuti pola makan vegan mereka.

James McKenzie dan Megan Price, dari Cow Bay di Queensland, masing-masing didakwa dengan dua dakwaan gagal merawat hewan dan satu dakwaan gagal mematuhi arahan kesejahteraan hewan (AWD) antara April dan Mei 2020.

"Anda makan hewan yang dibunuh, Anda tidak akan pernah seperti kami - kami adalah vegan dan menyayangi hewan," kata McKenzie kepada para inspektur ketika anjing-anjingnya dibawa, dikutip dari Mirror.

Tetapi dokter hewan Dr Paul Matthews menemukan bahwa diet yang tidak tepat selama tiga bulan telah menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi yang parah dan kekurangan kalsium yang parah pada kedua anak anjing.

Dalam salah satu kunjungan pertama ke rumah pasangan itu, inspektur RSPCA memperhatikan bahwa kedua anjing itu kekurangan berat badan.

Roo juga menderita lecet di perutnya, karena pasangan itu membuat gips buatan sendiri untuk kakinya yang terluka dan itu menggesek kulitnya.

Pasangan itu mengatakan mereka tidak mampu pergi ke dokter hewan atau makanan anjing, jadi anak-anak anjing itu diberi makan nasi dan buncis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X